31 Mei 2012

31 MEI 2012




Ini adalah ujian ketiga dalam minggu ini, setelah alqur'an dan mushtalah hadist sekarang aku melewati ujian hadist maudui,,,lumayan , tidak terlalu mengecewakan, saya keluar  dengan rasa plooong,,senang karena soal-soal yang keluar tidak jauh dari yang saya baca..alhamd.

Sebagai mahasiswa, ada yang membuat saya sangat sedih, karena saya orangnya selalu menimbang ilmu  itu dengan amal praktek atau realisasi dari apa yang saya pelajari. Saya sempat prustasi kalau mengingat ini, buat apa saya belajar capek-capek, buat apa saya bersusah-susah menanggung rasa rindu dengan orang-orang yang saya cintai( semakin hari saya merasakan akumulasi rindu dn cinta yang semakin sulit ditahankan), buat apa saya bersabar-sabar menahan panas yang tak sanggup saya tahankan, musim dingin yang menembus kulit bahkan sampai ke tulang, kalau bukan demi sesuatu yang besar.

Tidak ada sesuatu yang besar di atas dunia ini yang bisa membalas jerih payah saya kecuali sorga…mantappppp..memang ada sorga di atas dunia? Ada jawabku,,,dunia saya ada dalam ibadah, ada dalam kasih sayang, ada dalam sedekah, ada dalam silaturrahmi, ada dalam memberi manfaat yang sebanyak-banyaknya kepada orang lain..

Itulah sorga saya,,,tapi kapan ya saya bisa ke sana??.

Curhat di mulai…treng taredeng,,konggg,,konggg.

 Hari ini insya allah adalah hari terakhir dalam bulan mei,,,banyak salah dan dosa yang terbayang dalam pelupuk mata saya,,jujur lho tidak semua orang yang tau itu mampu melakuakan apa yang dia ketahui, tidak semua orang yang berbuat baik itu mampu menahan diri dari dosa,

ada orang yang melakukan kebaikan dan istiqamah dalam kebaikan, inilah golongan yang sudah mendapatkan nafsu muthmainnah, ada orang yang baik namun kadang masih tergelincir jatuh ke dalam berbagai dosa tanpa  ada niat sebelumnya untuk melakukan dosa itu namun dia sadar bahwa yang dia lakukan adalah dosa dan sedih dengan kesalahan kesalahan yang dia lakukan,dia hanya mencapai taraf nafsu lawwamah, ada lagi orang yang melakukan perintah-perintah agama, solat, puasa, bayar zakat dan lain lain tapi masih juga melakukan dosa, melakukan kebaikan sih iya tapi sulitnya minta ampun untuk melepaskan diri dari dosa, seperti kecanduan githu,,sulit lepas dari dosa, dia hanya mampu  berangan-angan 'seandainya saja dia mampu meninggalkan dosanya'.

Ada lagi golangan yang ke empat, ini golongan yang terparah diantara yang baik, orangnya sih melakukan kewajiban-kewajiban agama , namun sayangnya masih juga melakukan maksiat malah tanpa ada rasa risih sedikitpun ,,biasa saja , malah kadang kadang ada rasa bangga karena telah melakukan kesalahan namun tidak ada yang tahu, atau berhasil melakukan dosa yang orang sebaya dengannya mungkin tidak semuanya yang bisa melakukan tidak biasa …itulah tipe tipe orang baik,,,


Saya tipe yang mana ya,,,ehmmm rahasia…. yang jelas bukan tipe pertama dan juga bukan tipe terkhir,,,,khairul umuri ausatuha..sebaik-baik pilihan adalah yang tengah-tengah. ( hahaha sembarangan aja letakan dalil,,ini bukan tempat dalil itu ya,,sori..sori )

Kupandangi mata dari cermin yang tepat ada 40 cm di depan ku, rambut, mulut ,,terus kebawah dan terus kebawah…ahhhh malang sungguh kau wahai manusia,,,sudah berapa dosa yang telah kau lakukan,,mata,,hati yang sulit diajak khusu',,pikiran yang sering mengawang-ngawang ,tralala tralili singgah kemana mana tanpa tau rambu-rambu mana hal yang boleh dan mana hal yang tidak boleh,,perasaan yang tiak bisa terlukiskan, tangan yang menulis sms kesiapa-siapa dan semua muanya punya salah,,kalau dituliskan maka mungkin semua orang akan lari menjauhi saya,,"ya salah ,,itulah temanmu",,soriii…salah itulah yang sering menemaniku..
Ampuuuun.


Duhai hati yang malang apa kabarmu,,apakah sudah berubah menjadi hitam, atau masih belang-belang,,apa akabarmu hari ini..ini pertanyaan menyayat yang membuat
aku diam seribu bahasa

  ان ابن أدم اذا أخطأ خطيئة نكتت في قلبه نكتة سوداء اذا نزع و تاب واستغفر سقل قلبه فان عاد زيد عليه
 أو كما قال. روى الترمذي عن أبي هريرةز

Wahai hati yang malang masih bisakah kau mendengar panggilan panggilan tuhanmu, yang selalu mengajak masuk sorga,,masih bisa kah kau mendengarkannya?? Ataukah cahaya ilahi sudah tetutup oleh tumpukan-tumpukan dosa…

Apa kabar wahai mata, masih mampukah kau menangis meratapi kesalahan-kesalahan ,,ataukah air mata sudah beku dalam timbunan kesalahan,,ada rasa rindu untuk bisa menangis dalam lantunan ayat-ayat alquran,,ada rasa rindu untuk bisa terisak-terisak dalam sucinya Suasana 1/3 malam, ada rasa rindu untuk menjadi seorang hamba yang baik,,,tapi kapan???

Aku bertanya lagi pada mulut, pada telinga, pada tangan , pada kaki,,yang kudapat hanya lumpur lumpur penyesalan beraroma pengharapan..aku rinduuuuuu….

Sungguh aneh manusia,,tidak satu pun yang bisa membuktikan bahwa kehidupan di dunia ini kekal, semua menyaksikan dengan mata kepala sendiri setiap yang adatang akan pergi meninggalkan dunia ini, setiap yang yang juga selalu menunggu gilranuntuk meninggal,,tapi,,,sekali lagi tapi teori tinggal teori.

Teori ketidak kekalan di yakini oleh semua aorang, semua kita akan mati,,saya,,anda dan semua  orang yang pernah terlahir pasti akan mati namun perbuatan kita mencerminkan seolah-olah kita tidak akan mati..

Cukup..!!!! jiwaku merasa tercabik-cabik dan meringis setiap kata kata muhasabah kutuliskan…air matapun kembali bersemi. Tidak sampai kapan aku bisa menjaga mu wahai diri

31 mei..sebentar lagi akan bulan baru, 1 juni, hari hari yang berlalu adalah kesia-siaan. Semoga hari esok lebih baik…

Allah maha pengasih allah maha penyayang dan senantiasa menerima tobat hambanya selama liang kubur belum dikali….berbahagialah…tobat-tobatmu adalah harapan akan dikabulkan..dan kita mulai lagi lembaran baru

ان الله يقبل توبة العبد ما لم يغرغر. أو كما قال. روى الترمذي عن ابن عمر

Malah allah senang menerima taubat hambanya dan selalu menyeru untuk tobat …kita bisa lacak ayat ini dalam alquran…ajakan ini akan terus di baca selama dunia masih ada. Sampai akhir zaman

قل يا عبادي الذين أسرفوا على انفسهم لا تقننطوا من رحمة الله ان الله يغفر الذنوب جميعا

Allah ampuni aku, hapuskan semua dosa-dosaku, bimbinglah langkah ini untuk selalu kokoh dalam sirath mustaqim

Dalam keyakinan yang prima bahwa kedepan adalah hari-hari yang sulit, mungkinjuga sedikit membikin pusing karena harus membentuk diri dari awal lagi,,bulan baru,,semangat baru,,aku mencoba menghibur diri…" berada dalam kesalehan tidak bisa dibandingkan dengan kebahagian apapun….


Bulan depan, saya mau ngapain ya,,,ga' tau juga ..ga' banyak yang saya inginkan ..saya hanya ingin selesai uian ini dengan wajah ceria tanpa penyesalan dan kedua, saya ingin kembali belajar dengan sedikit lebih giat.

Amien……

0 komentar:

Posting Komentar